Wadan Lantamal VI Makassar Pimpin Rapat Staf Sosialisasi Pam Pemilu Dan dan Pilpres Tahun 2019 Makassar,

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dalam waktu dekat ini akan mengelar Sosialisasi pelaksanaan latihan Pengamanan (Pam) Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 bertempat di Mako Lantamal VI, Selasa (29/01/ 2019)

Di ruang Bontomaranu Mako Lantamal VI, rapat staf Lantamal VI digelar dipimpin langsung Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas.

Wadan Lantamal VI mengatakan ratusan personel Lantamal VI akan mengikuti latihan Tactical Floor Game (TFG) dan latihan simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 sebagai persiapan menghadapi penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan serentak nanti.

Diharapkan, dengan metoda latihan yang diterapkan nanti, personel Lantamal VI bisa menerapkan di lapangan dan memberikan kesejukan serta perlindungan kepada masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini ujar Wadan Lantamal VI.

Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menambahkan adapun materi yang dilatihkan, antara lain latihan pengamanan kotak suara lewat jalur laut, penanganan aksi demonstrasi oleh Pasukan Anti Huru Hara (PHH), penanganan aksi atau kelompok yang berbuat anarkis, dan lain sebagainya.

Hadir dalam rapat tersebut, Dansatgaslat Pam Pemilu dan Pilpres 2019 Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro S.E, Wadan Satgaslat Pam Pemilu dan Pilpres 2019 Mayor Marinir Aang Andy Warta serta seluruh peserta dan panitia Satgaslat simulasi Pam Pemilu dan Pilpres 2019 Lantamal VI.