JELANG PILPRES DAN PILEG, LANTAMAL XIII TARAKAN SIAPKAN PASUKAN ANTI HURU HARA


TARAKAN – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif Tingkat Daerah sampai Tingkat Pusat (Pileg) berbagai persiapanpun terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Tarakan serta satuan TNI dan Polri yang ada di Tarakan. Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan sendiri juga sudah mempersiapkan Pasukan Anti Huru Hara guna mendukung petugas keamanan agar proses pesta demokasi dapat terlaksana dengan lancar dan amanan.


Pagi tadi, Selasa (29/01/2019) bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara para prajurit Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII melaksanakan latihan anti huru hara. Dalam latihan tersebut Lantamal XIII mempersiapkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi).

Latihan berlangsung sejak pukul 07.40 sampai dengan 09.45 Wita dengan materi yang dilatihkan antara lain teknik penghadangan terhadap massa, teknik memecah kerumunan massa, serta beberapa teknik lain dengan formasi ber-sab dan formasi lembing. Turut mengawasi jalannya latihan tersebut antara lain Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Marinir Sri Sulistio, Asop Danlantamal XIII Letkol Laut Yosafat Indarto.

Bertindak selaku Pengawas Kegiatan Latihan adalah Kapten Laut (P) Dadang Sujana, sedangkan prajurit yang terlibat sebagai pasukan anti huru hara adalah prajurit Bintara dan Tamtama personil Mako Lantamal XIII, RSAL Ilyas Tarakan, Diskes Lantamal XIII Tarakan serta prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) Tarakan.

Dispen Lantamal XIII.