DANKOLAT KOARMADA II PIMPIN FORUM KOMUNIKASI KOMANDAN KRI

KOARMADA II – Surabaya, 29 Januari 2019

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Perwira Korps Pelaut di jajaran Koarmada II. Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M. Mgt. STUD., memimpin forum komunikasi antar Komandan KRI di jajaran Koarmada II, bertempat di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II,  Surabaya. Selasa (29/01/2019).

Forum Komandan KRI ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka pembinaan personel perwira korps pelaut Selain itu, tujuan dari forum ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme serta saling tukar pikiran dan pendapat terkait dengan tugas-tugas Komandan KRI dengan dihadapkan pada situasi perkembangan lingkungan strategis saat ini.

Dalam forum tersebut membahas tentang tinjauan kemampuan AKS MEF TNI AL 2014, kemampuan KS Negara kawasan, MLCOA ( Most Likely Coursey of Action) dan pola operasi AKS berdasarkan EBO.

tujuan dari forum ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme serta saling tukar pikiran dan pendapat terkait dengan tugas-tugas Komandan KRI dengan dihadapkan pada situasi perkembangan lingkungan strategis saat ini.

Dengan dilaksanakan kegiatan Forum Komandan KRI ini, diharapkan dapat menghasilkan solusi dan pemecahan permasalahan-permasalahan di lapangan yang selama ini terjadi pada saat unsur-unsur Koarmada II melaksanakan tugas operasi.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan Satuan Kapal jajaran Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.