WADAN LANTAMAL VIII HADIRI UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN PENGAMANAN PEMILU LEGISLATIF

Koarmada II. Manado, Senin (28/1/2019). Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi menghadiri Upacara Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Wilayah Kodam XIII/MDK Ta. 2019 di Makodam XIII/MDK.

Dalam Amanat Pangdam XIII/MDK yang dibacakan oleh Kasdam XIII/MDK menyampaikan bahwa, Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di Wilayah Kodam XIII/Merdeka ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan para Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019, secara berhasil dan berdaya guna. Diharapkan agar para peserta latihan memiliki sikap kritis terhadap setiap materi yang diberikan, tanyakan apabila ada hal-hal yang masih belum jelas, agar tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

Adapun pasukan yang terlibat dalam kegiatan, TNI AD ( Kodam XIII/MDK, 712/WT, Korem 131/STG, dan PM), TNI AL ( Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung), Lanudsri Manado dan Brimob Sulut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/MDK Brigjen TNI Fajar Setyawan, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Wakapolda Sulut, Danlanusri yg diwakilkan, Kapol PP Manado, Ketua DPRD serta tamu dan undangan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.