Jelangi Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Lantamal VI Latihan PHH

Makassar, Jelang pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 . Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar telah mempersiapkan personil pengamanan sebanyak 4 pleton. Senin (28/01/2019)

Sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg, saat ini prajurit Lantamal VI mulai melakukan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) bertempat di GOR Candrasa Mako Lantamal VI terlihat dua pleton prajurit melakukan pelatihan PHH jelang persiapan PAM Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Prajurit yang dilibatkan yaitu bintara dan tamtama dengan menggunakan peralatan pengamanan PHH lengkap, tameng pelindung dan tongkat. Personil memeragakan gerakan formasi barisan sebagai tehnik untuk menghadang dan membelah massa jika terjadi aksi anarkis pada saat Pilpres dan Pileg nantinya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) melalui Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P mengatakan, pelatihan PHH yang digelar hari ini sebagai persiapan untuk pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 .

“Kami akan menerjunkan personil PHH Lantamal VI sebanyak 4 pleton terdiri dari 2 pleton Personel dari Denma Lantamal VI dan 2 pleton dari Yonmarhanlan VI Makassar ,” ujarnya.

Turut hadir dan mengawasi jalannya latihan PHH tersebut, Palaksa Denma Lantamal VI Mayor Laut (S) Syamsul Arif