Ketua Korcab V DJA ll Dampingi Ketum Jalasenastri Hadir Olimpiade Sain SMA Hang Tuah 2019

Lantamal V (26/01), —

Ketua Korcab V DJA ll Ny. Wenny Edwin mendampingi Ketua Umum Jalasenastri yang juga Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny.  Dra. Manik Siwi Sukma Adji menghadiri Grand Final Olimpiade Sain SMA Hang Tuah (OS2HT) dan Hang Tuah English Olimpiad (HTEO) di lobby SMA Hang Tuah I Jl. Lumba Lumba Surabaya, Sabtu (26/1).

Tampak hadir dalam grand final Olimpiade Sains SMA Hang Tuah (OS2HT) dan  Yayasan Hang Tuah tahun 2019.

antara lain Ketua Daerah Jalasenastri Armada ll Ny. Mintoro Yulianto, Ketum PP YHT (Laksda TNI (Purn) Amri Husaini, Ketua Pengurus YHT Cab. Surabaya Drs. S.D. Seputra, PP YHT Laksma TNI Tatang beserta Staf, Laksma TNI (Purn) Rosehan dan umdangan lainnya.

Menurut Ketua Pembina YHT mengatakan, Yayasan Hang Tuah sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan selangkah lebih maju di bandingkan dengan yayasan lain yang sama-sama bergerak dalam bidang pendidikan.

Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Olimpiade Sains SMA Hang Tuah ( OS2HT) se Indonesia yang di laksanakan secara online  secara Nasional.

Adapun tujuan di selenggarakan OS2HT lanjutnya, adalah untuk  menumbuhkan iklim kopetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMA Hang Tuah serta untuk menjaring siswa yang memiliki keunggulan dalam bidang sains dan untuk menumbuhkan motifasi peserta didik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kreaktifitas siswa.

Hal ini juga sekaligus menunjukkan jati dirinya bahwa mereka adalah  siswa yang terbaik di antara seluruh siswa SMA Hang Tuah se Indonesia yang telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang OS2HT tahun 2018 di Surabaya ini.

“Kepada para pemenang  Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  menyerahkan secara simbolis piala dan uang pembinaan, Juara Umum berdasarkan penilaian mulai dari babak pertama hingga grand final.

Dengan berakhirnya OS2HT, Ketua Pembina YHT menekankan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini dijadikan ajang mempererat tali silaturohmi diantara siswa-siswi hang Tuah serta di jadikannya ajang ini untuk saling tukar pikiran, tukar pandangan untuk menggapai impian terciptanya generasi muda yang  memiliki wawasan sains yang berkwalitas dan mampu memacahkan permasalahan bangsa di masa mendatang.

Pada OS2HT Keluar sebagai Juara 1 SMA HT 1 Surabaya,  Juara 2 diraih SMA HT 5 Sidoarjo, Juara 3 SMA HT 2 Surabaya, sedangkan pada Lomba HTEO Juara 1 disabet SMA HT 4 Surabaya, Juara 2 diraih SMA HT 1 Jakarta dan Juara 3 diraih SMA HT 2 Sidoarjo.