Hadirkan dr. Aisah Dahlan, Korcab V DJA ll Gelar Seminar Narkoba Bagi Siswa SMA Hang Tuah Surabaya

Hadirkan dr. Aisah Dahlan,  Korcab V DJA ll Gelar Seminar Narkoba Bagi Siswa SMA Hang Tuah Surabaya

Lantamal V (23/01), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han. membuka Seminar Narkoba yang digelar Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Il (Korcab V DJA ll) kepada siswa SMA Hang Tuah Surabaya, Rabu (23/1).

Korcab V DJA ll menghadirkan motivator kondang, dr. Aisah Dahlan sebagai nara sumber dalam seminar ratusan siswa yang digelar di Aula SMA Hang Tuah 1 Jl. Lumba-lumba No. 27 Surabaya.

Menurut Ketua Korcab V DJA ll, Ny. Wenny Edwin mengatakan bahwa, kegiatan seminar ini merupakan salah Program Kerja Korvab V DJA ll tahun 2019 dalam upaya membantu program pemerintal dalma penanganan bahaya narkoba dan menghindarkan generasi muda terutama keluarga besar Angkatan Laut dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Seminar yang mengusung tema Know Grugs = No Drugas ( Kenali untuk di hindari ) ini diikuti sedikitnya 300 siswa/siswi SMA Hang Tuah I Surabaya.

Mencermati pemberitaan tentang semakin maraknya pengguna narkoba yang terus berkembang, bahkan menembus berbagai lapisan dan usia masyarakat terutama pada siswa siswi sekolah menengah atas lanjut Wenny,  menjadi kehawatiran dan memdorong untuk melakukan upaya pencegahan,  salah satunya dengan mengadakan seminar narkoba ini, untuk memberi pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa.

Sementara itu dr. Aisah Dahlan mengingatkan semua pihal untuk tidak lengah dan harus tetap waspada serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengantisipasi masuknya jaringan narkoba ke sekolah sekolah semua tingkatan.

Mengingat perkembangan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba sangat cepat dan melalui berbagai cara untuk peredaranya.

Indonesia saat ini lanjutnya,  telah menetapkan masalah narkoba sebagai masalah nasional, bahkan Presiden RI sebagai panglima tertinggi sudah menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba merupakan masalah berat yang tidak dapat diabaikan karena dapat mengancam kelangsungan hidup masyarakat dan masa depan bangsa terutama generasi penerusnya.

Tampak hadir Aspotmar Danlantamal  V, Kasatlak/Kasatker Lantamal V,  Kapala Dinas Sosial Kota Surabaya, pengirus Korcab V DJA ll dan Para Guru Yayasan Hang Tuah Surabaya.