DANSATROL LANTAMAL XIII IKUTI RAPAT PENGAMANAN DALAM RANGKA KUNJUNGAN RI 4 KE TARAKAN


TARAKAN – Pada hari ini, Rabu (23/1/2019) pukul 08.45 s.d 10.45 Wita bertempat di aula Kodim 0907/Tarakan di Kampung Satu Skip, Tarakan Tengah, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, telah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dalam rangka menerima kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.


Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian mewakili Komandan Lantamal XIII mengikuti rapat koordinasi tersebut. Rapat yang diikuti oleh beberapa pejabat TNI dan Polri serta perwakilan dari institusi terkait adalah untuk mengantisipasi dan menanggulangi kemungkinan yang akan terjadi sehingga perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat dan dilaksanakan dengan baik oleh satuan kewilayahan maupun satuan lainnya di wilayah Kalimantan Utara beserta aparat terkait sehingga dalam penanggulangan situasi yang sewaktu-waktu timbul dapat diatasi secara cepat tepat dan tuntas sehingga Kegiatan kunjungan kerja Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun para pejabat yang ikut dalam rapat pagi tadi di antaranya Danrem 091/Asn Brigjen TNI Widi Prasetijono selaku Dansatgas Pam VVIP, Kabinda Provinsi Kalimantan Utara Brigjen TNI Rudy Supriyanto, Danlanud Anb/Trk Kolonel Pnb Moch Arifin, Wakapolda Kalimantan Utara Kombespol Zaenal Arifin Paliwang S.H,M.,Hum., dan Danlantamal XIII yang diwakili oleh Dansatrol Lantamal XIII.

Setelah pelaksanaan rapat koordinasi, seluruh pejabat mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan VVIP yang dilaksanakan di Taman berkampung Kelurahan Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur. Setelah apel, seluruh pejabat melaksanakan inspeksi terhadap kesiapan seluruh pasukan yang hadir. Pada apel kesiapan tersebut, Lantamal XIII Tarakan mengirimkan 1 Peleton Prajurit Mako Lantamal XIII, 2 Peleton Yonmarhanlan XIII dan 1 Tim Kesehatan dari Rumkital Ilyas Tarakan sebagai pengamanan food security.

Dispen Lantamal XIII