Banjir di Kab.Maros, Marinir Evakuasi Warga Perumahan Tomalia dan Sekitarnya

Maros, Tim SAR (Search And Rescue) Lantamal VI Makassar menerjunkan prajurit -prajuritnya dari Batalion Marinir Pertahanan VI (Yonmarhanlan VI) guna membantu evakuasi warga korban banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (23/01/2019).

Menurut Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andi Warta, M. Tr (Opsla) warga yang dievakuasi di fokuskan pada wanita, bayi hingga anak-anak dan usia lanjut.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Maros sudah merendam rumah warga dan melumpuhkan akses jalan, lanjut Danyonmarhanlan VI.

Lebih lanjut dikatakan, Tim SAR Lantamal VI yang dipimpin Letda Marinir andi hajar menurunkan pasukan Marinir sebanyak satu SST dan 3 unit perahu karet guna mengevakuasi warga di perumahan Tomalia Maros dan disekitarnya serta di sekitar kantor Bupati Kab.Maros

Mayor Marinir Aang Andi Warta menambahkan bahwa SAR Lantamal VI telah menurunkan tim-tim evakuasi ke daerah-daerah yang terdampak banjir dan telah menyiagakan tim SAR di Mako Lantamal VI sampai dengan cuaca di Makassar dan sekitarnya kembali normal.