Danlanal Semarang Kukuhkan Jabatan Komandan KAL Pulau Menjangan I-5-39

Danlanal Semarang Kukuhkan Jabatan Komandan KAL Pulau Menjangan I-5-39

Lantamal V (22/01), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V,  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mengukuhkan Kapten Laut (P) Agus Solikhin sebagai Komandan KAL Pulau Menjangan I-5-39 di geladak Haluan KAL Pulau Menjangan I-5-39 yang sandar di Dermaga Tanjung Mas,  Semarang,  Jateng, (22/1).

Uacara pengukuhan tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira staf Lanal Semarang dan Prajurit ABK KAL Pulau Menjangan.

Menurut Danlanal,  pengukuhan jabatan ini sebagai upaya dalam pemenuhan fungsi strategis dalam kedinasan dan menunjang kebutuhan pelaksanaan tugas operasi di wilayah kerja Lanal Semarang.

Serah terima jabatan ini lanjutnya, merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dan kaderisasi bagi generasi penerus.

Disamping itu bahwa jabatan Komandan KAL adalah suatu jabatan yang sangat penting dikarenakan Komandan KAL memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembinaan terhadap kesiapan profesionalitas personil pengawak dan kesiapan material KAL, serta mampu menjalankan setiap operasi sesuai tugas yang diembannya.

Menurutnya,  Komandan KAL dituntut  untuk setiap saat mampu hadir di laut untuk menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah kerja Lanal Semarang.

Dalam kesempatan tersebut,  Danlanal Semarang mengucapkan selamat atas jabatan barunya, dan mengatakan keyakinannya bahwa berdasarkan pengalaman tugas sebelumnya.

Ia yakin,  Komandan KAL yang baru, Kapten Agus merupakan alumni AAL Angkatan 55 ini, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dan Kal dengan baik.