Cuaca Ekstrem Menjadi Tantangan Bagi Peserta Lomba Triathlon Hut Ke-1 Satrol Lantamal VI

Makassar, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E, mengatakan pelaksanaan lomba triathlon memperingati HUT ke-1 Satrol Lantamal VI Makassar di Pantai Jalaria Lantamal VI pada hari ini memiliki tantangan tersendiri yakni cuaca ekstrem yang berdampak kepada ombak, angin dan hujan. Kondisi tersebut membuat para peserta lomba mendapat tantangan baru.

“Ombak, Angin kencang dan hujan deras tidak menentu, ini yang menjadi tantangan para atlit triathlon dan tentunya memerlukan strategi khusus untuk menaklukannya,” kata Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E Selasa, (22/01/2019)

Menurutnya, Triathlon ini merupakan ajang perlombaan yang pertama kalinya yang diselengarakan oleh SatrolLantamal VI Makassar.

Dansatrol Lantamal VI mengapresiasi lomba triathlon memperingati HUT ke-1 Satrol Lantamal VI Makassar yang berlangsung sukses dan lancar. Memang ombak, angin dan hujan deras sesekali tidak bersahabat namun inilah yang menjadi tantangan yang harus dihadapi para peserta lomba.

” Lomba Triatlon ini diikuti 29 tim yang berasal dari atlit dari kompi –kompi dan satuan kerja yang ada di Lantamal VI dan tim exhibisi . Satu tim terdiri dari tiga orang di mana setiap anggota tim menyelesaikan satu tantangan lomba yang meliputi 500 meter renang, 7,5 kilometer bersepeda dan 5 kilometer lari” ujarnya

Lomba triathlon tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan,S.E mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han)

Turut hadir dalam pembukaan perlombaan tersebut para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Dansekesal Makassar, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta sejumlah undangan.