Komandan Lantamal V Hadiri HUT ke-72 Yayasan Hangtuah Tahun 2019.

Komandan Lantamal V Hadiri HUT ke-72 Yayasan Hangtuah Tahun 2019.

Lantamal V (19/01), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han. dan Ketua Korcab V DJA ll Ny. Wenny Edwin menghadiri Karnaval dan Jalan Sehat dalam rangka HUT ke-72 Yayasan Hang Tuah di Lapangan SMA Hang Tuah Surabaya, Sabtu (19/01).

Karnaval dan jalan sehat tersebut dilepas Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang juga Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada II beserta Ibu Ketua DJA II (Ibu Pangkoarmada II),

Ketum Pusat YHT, Ketua pengurus YHT Cabang Surabaya, Pengawas dan pengurus YHT.

Karnaval dan jalan sehat diikuti oleh 30 peserta Satdik dari SLTP, SMU Hang Tuah dan SMK KAL wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Pada pelepasan Karnaval dan Jalalan Sehat juga di hibur dengan penampilan Reog Ponorogo Pentas seni lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatangan prasasti oleh ibu ketua pembina, dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada anak berprestasi.

Ketua Pembina YHT yang juga Ketua Umum Jalasenastri dalam amanatnya mengatakan bahwa Yayasan Hang Tuah merupakan organisasi di bawah pembinaan Jalasenastri yang bergerak dalam bidang pendidikan mulai dari prasekolah sampai dengan pendidikan menengah yang saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang besar, disegani dan diperhitungkan di masyarakat.

Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankan bahkan meningkatkan dengan cara melaksanakan kegiatan kependidikan yang berkualitas dan promosi kepada masyarakat luas saat ini.

Menurutnya,  Yayasan Hang Tuah sudah cukup bagus, untuk itu Ia ingin mengajak kita semua untuk terus berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas berkarakter dan berwawasan kebaharian.

“kita adalah negara maritim terbesar di dunia dengan segala potensinya untuk dikembangkan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa,” terangnya.

Untuk itu pada perayaan HUT Yayasan Hang Tuah kita mengambil tema dengan karakter jiwa Bahari Yayasan Hangtuah siap menyukseskan implementasi kurikulum kemaritiman dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

 Yayasan Hangtuah sebagai insan pendidikan di bawah naungan TNI AL lanjutnya,  dalam hal ini jelas dan harus mampu membangun karakter jiwa bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya agar mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi maritim yang ada untuk dijadikan modal dalam membangun dan menciptakan bangsa yang adil sejahtera unggul dan disegani bangsa lain.