PANGKOARMADA II HADIRI WISUDA PASCASARJANA, SARJANA DAN DIPLOMASI STTAL TAHUN 2019

KOARMADA II – Surabaya, 18 Januari 2019

Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, menghadiri Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma STTAL Tahun 2019, bertempat di Gedung Moelyadi Kodiklatal. Surabaya. Jum’at (18/01/2019).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., selaku irup Wisuda S2 Asro Angkatan IV, S-1 Angkatan XXXVII dan D-3 Angkatan XI Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) tahun 2019, yang telah berhasil mewisuda  103 orang diantaranya S2 sebanyak 20 Perwira, S-1 sebanyak 43 Perwira serta mewisuda  D-3 sebanyak 40 Bintara.

Mengawali sambutannya Kasal menyampaikan ucapan “selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan secara tepat waktu. Ketepatan waktu studi ini merupakan salah satu prestasi yang patut dibanggakan karena menunjukkan sebuah proses pendidikan yang telah berjalan sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, sumber daya manusia TNI dan TNI Angkatan Laut di tuntut untuk mampu menguasai dan beradaptasi dengan perkembangan Alutsista di masa Revolusi Industri 4.0.

Negara yang kuat sangat memerlukan teknologi pertahanan yang hebat, untuk itu STTAL sebagai pusat unggulan riset teknologi alutsista, harus mampu memicu dan memacu dosen dan siswa agar dapat berperan aktif dalam berinovasi melalui penelitian, pengembangan dan perekayasaan (Litbangyasa) teknologi pertahanan.

Lebih Lanjut orang nomor satu di TNI AL ini menyampaikan “Alumni STTAL adalah sosok calon pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut di masa mendatang, oleh karena itu alumni STTAL harus memiliki kecerdasan yang tinggi, memiliki karakter kepemimpinan transformasional yang berkualitas, bermoral, beretika, mau bekerja keras, jujur, rendah hati serta selalu perhatian pada hal-hal yang terbaik, futuristik, inspiratif, inisiatif dan inovatif, hal ini di sebabkan karena kompleksitas tantangan di abad 21 sangat membutuhkan keahlian prajurit yang mampu memimpin dalam perubahan, memimpin personel dan mampu mengatur sumber daya” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal berharap dan berpesan kepada para wisudawan yang telah dinyatakan lulus dan di beri piagam penghargaan , agar menjadi pelopor dalam berinovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan, sehingga diharapkan dapat mengembangkan organisasi dan alutsista TNI ke arah yang lebih baik dan modern, penghargaan ini dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi mahasiswa lainnya, agar lebih meningkatkan semangat belajar sehingga mampu meraih prestasi dalam menjalani pendidikan di STTAL.

Tampak hadir Ketua Umum Jalasenastri,  Asrena Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Kadisminpersal, Kadismatal, Kadissenlekal, Kadiskual, Kadislitbangal, Pangkoarmada I, dan III, Dankodikatal, Gubernur AAL, Dan Seskoal serta tamu undangan lainnya.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.