Prajurit Lanal Cilacap Bersihkan Pantai Teluk Penyu Warnai Peringatan Hari Dharma Samudera 

Lantamal V (18/01), —

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V  melakukan bersih-bersih Pantai Teluk Penyu mewarnai peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019, Jumat (18/1).

Peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini yang mengusung tema “Dengan Semangat Pertempuran Laut Aru Kita Wujudkan Terciptanya Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut Yang Tangguh” diikuti seluruh personel Lanal Cilacap dan masyarakat setempat.

Kegiatan bersih pantai diawali dengan apel kelengkapan sekaligus  pelaksanaan bersih pantai Teluk Penyu yang di ikuti  oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cilacap , Kodim 0703/Cilacap, Ibu – ibu Jalasenastri, Pramuka Saka Bahari dan Masyarakat sekitar, dalam kegiatan ini Lanal Cilacap menerjunkan 200 (dua ratus) personil.

Aksi bersih – bersih pantai yang dilaksanakan oleh Lanal Cilacap  dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, didampingi  Ketua Jalasenastri Cabang III Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Hetty Iman Wibowo.

Danlanal Cilacap mengatakan aksi bersih bersih pantai yang dilaksanakan oleh Lanal Cilacap ini bertujuan untuk mengenang semangat  jasa pahlawan Komodor Yos Sudarso  dalam pertempuran di Laut Arafuru, serta menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat sekitar bahwa kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita bersama.