Lanal Cilacap Gelar Do’a Bersama Mengenang Pertempuran Laut Arafuru

Lanal Cilacap Gelar Do’a Bersama Mengenang Pertempuran Laut Arafuru

Lantamal V (16/01), —

Pangkalan TNI AL Cilacap Menggelar Do’a bersama dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2019 yang dilaksanakan Gedung Serbaguna (Mako) Lanal Cilacap, tadi malam.

Hadir di do’a bersama Komandan Pangkalan TNI AL Cilacap  Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Ketua Cabang III Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Kasatker, Perwira Staf serta diikuti seluruh prajurit dan PNS Lanal Cilacap.

Kegiatan do’a bersama ini digelar untuk mendoakan para pejuang, pahlawan dalam pertempuran laut Arafuru.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Cilacap  antara lain mengatakan, Para pahlawan pertempuran laut arafuru telah memberikan teladan sejati kepada kita yakni sikap ksatria, rela berkorban, pantang menyerah san tetap gigih sampai akhir.

Mereka Lanjut Kasal,  membuktikan bahwa bangsa Indonesia tidak pernah gentar menghadapi musuh dalam upaya mempertahankan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia .

Nilai – nilai kepahlawanan samudra yang telah ditujukan oleh para pendahulu itu harus kita warisi dengan sepenuh hati.

“Nilai – nilai pertempuran laut Arafuru yang luhur ini harus menjadi jiwa dan semangat generasi penerus untuk menghadapi tantangan tugas masa kini dan masa depan yang tidak kalah beratnya,” harapnya.