DANLANTAMAL VIII LAKSANAKAN TABUR BUNGA DI ATAS KAL TSL-1-8-26 DALAM RANGKA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2019

Koarmada II. Manado, Selasa (15/1/2019). Bertempat di KAL TSL-1-8-26 Bitung telah dilaksanakan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2019. Bertindak selaku Irup Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud.

Adapun rangkaian, Pembacaan Sejarah Pertempuran Laut Aru dan Pelarungan Karangan Bunga oleh Irup, Penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan,Tabur Bunga dilaut oleh Irup diikuti Undangan. Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Hari Dharma Samudera serentak dilaksanakan seluruh Indonesia dilanjutkan dengan Renungan Suci di malam hari karena bagaimanapun Angkatan Laut sangat kental dengan Heroisme yang dikerjakan Komodor Yos Sudarso dan sudah banyak beliau cetuskan dengan membanggakan dari aspek Penghormatan tradisi kepada para pahlawan kita, yang perlu kita tumbuh kembangkan adalah pemaknaan terhadap bagaimana kita menghormati dan menghargai jasa jasa pahlawan kita. Paling tidak untuk para generasi muda sekarang harus sadar apa yang diperbuat saat ini bagian dari hasil perjuangan pahlawan kita terdahulu.

Hadir pada Upacara Tabur Bunga tersebut, para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis / Kasatker Lantamal VIII Dirpolair Bitung Kombes Pol Gulto, Perwakilan Bea Cukai Kota Bitung, PSDKP Bitung, Pelindo IV Persero Bitung, KSOP Bitung, ASDP kota Bitung, serta diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama gabungan Satker Bitung.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.