Yayasan Hang Tuah 15 Semarang Ajak Budayakan Gemar Makan Ikan

Yayasan Hang Tuah 15 Semarang Ajak Budayakan Gemar Makan Ikan

Lantamal V (15/01),—

Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Yayasan Hang Tuah, Pengurus Yayasan Hang Tuah Semarang mengadakan kegiatan Makan Ikan Bersama di Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Hang Tuah 15 Semarang, Jalan KRI Dewa Ruci Komplek Rumah Dinas TNI AL Kalibanteng Semarang kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Lanal Semarang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo,  Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Heni Heri Triwibowo selaku anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah 15 Semarang, Pengurus Cabang 4, Pengurus Yayasan Hang Tuah 15 Semarang, Para Guru Satdik dan Para siswa TK Hang Tuah 15 Semarang.

Dalam Sambutan Ibu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji yang dibacakan oleh Ketua pengurus perwakilan Yayasan Hang Tuah Ny Evi Agus Purwadi menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. untuk itu sejak tahun 2013 Yayasan Hang tuah telah menyusun kurikulum longitudinal kebaharian sebagai muatan wajib bagi Satdik Hang Tuah.

Saat ini kurikulum tersebut sudah diterima, dan sebagian besarnya menjadi kurikulum kemaritiman, dan sedang dalam proses untuk diimplementasikan sebagai kurikulum nasional.

Sehingga nantinya seluruh sekolah di Indonesia akan mengimplementasi-kan materi kebaharian/kemaritiman kepada para peserta didiknya guna menumbuhkan jiwa kebaharian/kemaritiman kepada generasi penerus Bangsa.

Mengakhiri sambutannya Ibu Ketua Pembina mengucapkan  terima kasih Kepada seluruh guru di lingkungan yayasan hang tuah dan  berpesan agar tetap bersemangat dan konsisten untuk menanamkan jiwa dan karakter bahari sebagai ciri khas di satuan pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah.

Kepada seluruh anak-anak Didik  Ketua Pembina berpesan untuk belajar dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi setinggi-tingginya baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Jangan lupa untuk tetap gemar makan ikan, karena nutrisi Ikan sangat baik untuk meningkatkan tingkat kecerdasan dan kesehatan khususnya bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan,” pungkasnya.