Peringati HUT YHT, Danlanal Cilacap Makan Ikan Bersama Siswa Siswi Tk Hang Tuah XX Cilacap

Peringati HUT YHT,  Danlanal Cilacap Makan Ikan Bersama Siswa Siswi Tk Hang Tuah XX Cilacap

Lantamal V (15/01), —

Pada peringatan HUT ke-72 Yayasan Hang Tuah (YHT),  Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo di dampingi Ketua Cabang III Korcab V Daerah Jalasenatri Armada II menggelar Makan Ikan bersama murid YTH di TK Hang Tuah XX Jl. Srikandi No. 69 Kel. Kebonmanis Kec. Cilacap Utara Kab. Cilacap kemarin.

“Makan Ikan bersama adalah suatu kegiatan yang memotivasi anak – anak  untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat dan cerdas,” kata Danlanal Cilacap  dalam sambutanya diacara peringatan HUT YHT.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pusat, Ny. Manik Siwi Sukma Adji dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenatri Armada II, Ny. Teguh Iman Wibowo mengatakan sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah dalam menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia.

Untuk itu sejak tahun 2013 YHT telah menyusun kurikulum longitudinal kebaharian sebagai muatan wajib bagi Satdik Hang Tuah.

Saat ini kurikulum  tersebut sudah diterima, dan sebagian besarnya menjadi kurikulum kemaritiman, dan sedang dalam proses untuk diimplementasikan sebagai kurikulum nasional.

Sehingga nantinya seluruh sekolah di indonesia akan mengimplementasikan materi kebaharian/kemaritiman kepada para peserta didiknya guna menumbuhkan jiwa kebaharian/kemaritiman kepada generasi penerus bangsa.