Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Malalang Gelar Bersih Bersih Pantai Sendang Biru Kab. Malang

Peringati Hari Dharma Samudera,  Lanal Malalang Gelar Bersih Bersih Pantai Sendang Biru Kab. Malang

Lantamal V (15/01), —

Pada peringatan Hari Dharma Samudera 2019 ini,  Komandan Lanal Malang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Nanang Hariono mengajak personelnya dan   bekerjasama dengan PSR (Pantai Selatan Rescue) SAR binaan Lanal Malang serta masyarakat sekitar  melaksanakan kegiatan bersih pantai wisata Sendangbiru Dsn. Sendangbiru Ds. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Selasa (15/1).

Komandan Lanal Malang dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar maupun meningkatkan nilai kepariwisataan di wilayah pantai selatan Malang ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar pantai  serta yang terpenting adalah ikut serta dalam melestarikan ekosistim kawasan laut.

Menurut Danlanla,  Peringatan Hari Armada Dharma Samudra tahun 2019 kali ini disamping mengadakan Upacara bendera,  juga perlu dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lainnya untuk lebih meriah dan membumi.

“Gerakan gemar makan ikan juga digelar,  doa bersama,  pemutaran film Dokumentar mengenang pertempuran Laut Aru dan syukuran hari Dharma Samudra yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Indosport Oentoro Soemarjo malam ini,” pungkas Danlanal.