Lanal Malang Semarakkan HUT Yayasan Hang Tuah Ke 72 Dengan Gerakan Gemar Makan Ikan

Lanal Malang Semarakkan HUT Yayasan Hang Tuah Ke 72 Dengan Gerakan Gemar Makan Ikan

Lantamal V (15/1), —

Ketua Cab 9 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II, Ny. Elis Hayati Nanang Hariono yang juga Pengawas Perwakilan Malang Yayasan Hang Tuah menyemarakan peringatan HUT ke-72 dengan melaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan di halaman TK Hang Tuah -14 Mako Lanal Malang kemarin.

Gerakan gemar makan ikan ini dilaksanakan bersama beserta peserta didik TK Hang Tuah-14 Malang. Kegiatan ini mengusung tema “Generasi Cerdas Gemar Makan Ikan”.

Kegiatan makan ikan bersama ini adalah sesuai denga visi misi yayasan Hang Tuah, yaitu menjadikan putra putri keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta mempunyai jiwa bahari dan berwawasan kelautan.

Disamping itu kegiatan gemar makan ikan dapat mendukung program pemerintah untuk menkonsumsi ikan sebagai kegiatan nasional yang secara sosial mengembalikan pandangan masyarakat tentang sumber daya pangan dari daratan ke lautan dan pada akhirnya akan memperkuat kedaulatan pangan yang berorientasi kepada maritim.

Hadir dalam kegiatan tersebut   Pengurus Jalasenastri Cabang 9 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II, Pabinhar Ltt Laut (S/W) Riris Ernawati, Staf pengajar dan pengurus yayasan,  Ibu Рibu Paguyuban Yayasan TK Hangtuah serta orang tua siswa/siswi TK Hangtuah- Siswa/Siswi TK Hangtuah sebanyak 107 siswa yang dengan penuh semangat mengolah dan menikmati sajian ikan yang sudah disiapkan.