DANLANTAMAL XIII TARAKAN MENUTUP ACARA PERTANDINGAN SEPAK BOLA DANLANTAMAL XIII CUP U15 & U17 DENGAN MEMBERIKAN HADIAH SECARA SIMBOLIS KEPADA PARA PEMENANG


TARAKAN – Kompetisi sepak bola Danlantamal XIII CUP (Soeratin) U15 dan U17 yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada hari Jumat yang lalu (11/1/2019) hari ini Selasa, (15/1/2019) acara pertandingan sudah sampai pada akhir acara (FINAL) yang digelar di lapangan sepak bola Stadion Datu Adil Jl. Pulau Sumatera-Pamusian Kec. Tarakan Tengah Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.


Acara yang digagas oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A berlangsung selama 5 hari yang diawali pada hari Jumat 11 Januari 2019 dan Final pada hari Selasa (15/1/2019). Danlantamal XIII menyampaikan bahwa tujuan dari pertandingan sepak bola Danlantamal CUP ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit sepak bola dari generasi muda Kalimantan Utara dengan harapan untuk melahirkan atlit nasional putra daerah.

Acara Penutupan Kompetisi Sepak Bola (Soeratin) U-17 dan U-15 yang merebutkan piala Danlantamal XIII CUP tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Danlantamal XIII yang dilanjutkan dengan penyerahan tropi piala dan uang pembinaan kepada pemain terbaik U-17 dan U-15. Penyerahan Tropi Piala dan uang pembinaan kepada pemain pencetak gol terbanyak (Top Score) U-17 dan U-15. Penyerahan hadiah/tropi piala dan uang pembinaan kepada juara 2 U-17. Penyerahan hadiah/tropi piala dan uang pembinaan kepada juara 1 U-17. Penyerahan hadiah/tropi piala dan uang pembinaan kepada juara 2 U-15 dan Penyerahan hadiah/tropi piala dan uang pembinaan kepada juara 1 U-15.

Club/Pemain yang merebut Juara I dan II U15 dan U17 Piala Danlantamal XIII CUP tahun 2019 adalah U-15 : Juara I diraih oleh Gemilang Sakti (Tarakan) dan Juara II diraih oleh Persemal (Malinau). Sedangkan U-17 : Juara I diraih oleh Persimal (Malinau) dan Juara II diraih oleh Persibul (Bulungan).

Turut hadir pada acara penutupan dan pemberian hadiah kepada para pemenang tersebut Kabinda Prov. Kaltara, Ka BNNP Kaltara, Wadan Lantamal XIII dan para Asisten Danlantamal XIII, Dirpam Obvit Polda Kaltara, Wadan Satbrimobda Kaltara, para Kasatker Lantamal XIII dan Kadispora kota Tarakan yang dihadiri oleh penonton dari personel Lantamal XIII dan Yonmarhanlan XIII, siswa- siswi SMA Hang Tuah Tarakan dan supporter/Pendukung tiap-tiap club. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Dispen Lantamal XIII