PRAJURIT ANGKATAN LAUT AKSI BERSIH-BERSIH PANTAI BUNGALAWANG KEPULAUAN SANGIHE

Koarmada II. Manado, Senin (14/1/2019). Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna menggelar bakti sosial di pantai Bungalawang Kabupaten kepulauan Sangihe. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Dharma Samudera.

Bhakti sosial bersih bersih pantai diikuti Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Mayor Laut (KH) Cristian Kondowongko S.H, Para Perwira staf, prajurit Lanal Tahuna, Ibu Jalasenastri serta menggandeng Saka Bahari dan masyarakat sekitar.

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo mengatakan, peringatan hari Dharma Samudera diawali bersih Pantai Bungalawang dilanjutkan sosialiaasi ke masyarakat pentingnya menjaga pantai.

“Kegiatan bersih pantai ini diikuti kurang lebih 170 orang, kegiatan ini sengaja digagas untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup terutama sepanjang garis pantai. Karena itu pihaknya mengajak eleman masyarakat, Pramuka agar menjaga laut Kab. Kepulauan Sangihe yang nantinya sebagai poros maritim dunia lebih lanjut beliau menjelaskan bersih pantai dan penanaman pohon bagian dari menjaga Laut. “Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut hal ini yang kami harapkan agar kita sama – sama menjaga laut dari segala ancaman, “terang Danlanal Tahuna.

Danlanal berharap kegiatan tersebut terus berlanjut agar laut Kepulauan Sangihe tetap terjaga dari ancaman sampah dan lainnya. Menurutnya sampah- sampah yang bertebaran di sepanjang pantai akan mengganggu keindahan laut yang nantinya bisa mengganggu Destinasi wisata pantai. “Secara khusus saya miminta kepada masyarakat khususnya pesisir agar peduli dengan laut karena kita akan menjadi negara poros Maritim dunia”. terangnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.