PERINGATI HUT KE-72 YAYASAN HANG TUAH CABANG TARAKAN MELAKSANAKAN MAKAN IKAN BERSAMA


TARAKAN-Pada hari ini, Senin (14/1/2018) Yayasan Hang Tuah telah mencapai usianya yang ke-72 tahun. Guna memperingati Hari Ulang Tahun tersebut Ketua Pengawas yayasan Hang Tuah Ny. Siwi Sukma Aji mengajak seluruh keluarga besar yayasan Hang Tuah seluruh Indonesia untuk melaksanakan makan ikan bersama dan serentak diseluruh Indonesia.


Yayasan Hang Tuah cabang Tarakan yang dipimpin langsung oleh Pengawas Ny. Judijanto dan Ketua Yayasan Hang Tuah cabang Tarakan Kolonel Laut (S) Wisnu Agung P. S.E., M.M. yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA, TK dan Kelompok Bermain (KB) Hang Tuah cabang Tarakan serta para guru dan perwakilan siswa melaksanakan dialog langsung dengan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah melalui videoference tadi pagi (09.00 Wita) di gedung Mako Lantamal XIII Tarakan.

Kegiatan makan ikan bersama yang dilaksanakan oleh para siswa pada masing-masing sekolah (SMA, TK dan KB) sudah dimulai pada pukul 07.45 s/d 09.40 Wita. Adapun tema peringatan HUT ke-72 Hang Tuah yang bisa menjadikan motivasi bagi seluruh siswa adalah “Ayo Makan Ikan, agar Sehat, Kuat dan Cerdas”. Tema tersebut diharapkan mampu membangkitkan nafsu makan para siswa akan hasil sumberdaya laut ikan yang memiliki kandungan DHA yang sangat tinggi dan nantinya akan membangkitkan pula kecintaannya terhadap laut Indonesia untuk menjaga dan mengelolanya dengan baik.

Turut hadir pada acara videoference dengan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah adalah Pengurus Korcab Xlll Ibu Aspotmar dan ibu Asops. Adapun siswa yang ikut pada acara makan ikan bersama terdiri dari SMA HT jumlah 617 orang siswa , TK HT jumlah 113 orang siswa dan KB jumlah 4 orang siswa.

Dispen Lantamal XIII.