Inginkan Generasi Cerdas, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pimpin Makan Ikan Serentak

Inginkan Generasi Cerdas,  Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pimpin Makan Ikan Serentak

Lantamal V (14/01), —

Untuk mewujudkan generasi cerdas, Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Manik Pudjianti Siwi Sukma  Adji meminpin acara yang bertajuk “Generasi Cerdas Gemar Makan Ikan” secara serentak melalui jaringan vidio converence bersama seluruh pembina,  pengurus dan siswa Yayasan Hang Tuah (YHT) seluruh indonesia, Senin (14/1).

Diwilayah Surabaya,  Vicon dipusarkan di Kantor Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Il, Lantamal V. Tanpak hadir Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama Edwin, S.H,.M.Han., Ketua Korcab  V DJA ll dan Ketua Yayasan Hang Tuah Surabaya,  Drs S. D. Seputra, S. KM., M.M.

Gelaran gemar makan ikan ini,  merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-72 YHT Tahun 2019. dengan Tema “Generasi Cerdas Generasi Gemar Makan Ikan”.

Kegiatan gemar makan ikan serentak yang melibatkan sedikitnya 11.954 orang dari unsur guru dan karyawan dan peserta didik dari siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Personel TNI AL, Ibu-ibu Jalasenastri, instansi dan masyarakat umum.

Kegiatan ini diikuti berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan yang keberadaan di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) tersebar seluruh Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference.

Ketua Yayasan Hang Tuah Surabaya Drs S.D. Seputra, S. KM., M.M.  menyampaikan bahwa Siswa/i Satdik YHT Surabaya yang melaksanakan makan ikan di Lantamal V serentak diwakili 13 orang guru, 95 siswa, pengurus 4 orang undangan TNI AL 6 orang, Jalasenastri 8 orang, kasatdik 17 orang Dinasprovinsi 1 orang.

 Dalam amanat Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Manik Pudjianti Siwi Sukma  Adji menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan gemar makan ikan serentak ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah, Ny Manik Pudjianti Siwi Sukma  Adji  berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah.

Istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.  ini berpesan kepada seluruh siswa Hang Tuah agar belajar dengan sebaik-baiknya dan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita, salah satu cara adalah dengan gemar makan ikan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan.