Budayakan Gemar Makan Ikan, Murid TK Hang Tuah Makan Bareng Danlanal Tegal

Budayakan Gemar Makan Ikan, Murid TK Hang Tuah Makan Bareng Danlanal Tegal

Lantamal V (14/1) –

Untuk membudayakan masyarakat gemar makan ikan,  murid TK Hang Tuah, diajak makan ikan bareng Komandan Pangkalan TNI Angkatan (Lanal) Tegal,  Lantamal V Letkol Laut (P) Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, MTr.Hanla, Senin (14/1).

Kegiatan gemar makan ikan dalam rangka peringatan HUT ke 72 Yayasan Hang Tuah tahun 2019 ini dugelar di TK Hang Tuah Jalan Mayjen Sutoyo No.23 Tegal, Jateng.

Menurut Danalanal Tegal,  gemar makan ikan ini perlu terus digalakkan. Pasalnya, gizi yang terkandung dalam daging ikan sangat baik bagi peningkatan dan perkembangan otak serta diyakini membantu kecerdasan anak.

Hal ini lah yang menjadi perhatian Yayasan Hang Tuah Tegal yang menggelar kegiatan makan ikan. Kegiatan makan ikan ini diikuti seluruh murid. Tampak hadir pula Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA ll, Endah Agus Haryanto selaku anggota pengawas Yayasan Hang Tuah Tegal serta sejumlah Perwira staf Lanal dan Kepala Sekolah dan Ibu guru.

Kegiatan makan ikan bersama Danlanal  dan murid TK Hang Tuah Tegal ini berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Ketua Yayasan Hang Tuah perwakilan Tegal Teresa Teguh Santoso mengatakan, kegiatan makan ikan bersama ini diikuti anak didik TK Hang Tuah Tegal.

Murid murid TK Hang Tuah antusias makan ikan bareng Danlanal Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh cabang Yayasan Hang Tuah di seluruh Indonesia ini bertujuan menggalakan anak anak untuk gemar makan ikan.

Protein yang terkandung dalam daging ikan sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan kecerdasan anak,” kata Teresa.

Sementara itu, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAD Endah Agus Haryanto yang membacakan Sambutan Ketua Pembina Pusat YHT Ny. Siwi Sukma Adji,  mengatakan lembaga pendidikan yang berkarakter Bahari Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program program pemerintah dalam menjadikan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia.

Sejak tahun 2013 Yayasan Hang Tuah telah menyusun kurikulum Longitudinal Kebaharian, Kurikulum tersebut sudah diterima sebagai kurikulum Kemaritiman dan sedang proses untuk diimplementasikan sebagai kurikulum Nasional.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kasal beserta seluruh jajarannya, dan seluruh pihak panitia yang mendukung kegiatan ini, Kepada guru dilingkungan yayasan hang tuah. Ia berpesan agar tetap bersemangat dan konsisten untuk menanamkan jiwa dan karakter Bahari.