WAGUB KALTARA MEMBUKA SECARA RESMI PERTANDINGAN SEPAK BOLA U15-U17 PIALA DANLANTAMAL XIII CUP


TARAKAN – Upaya mencari bibit-bibit atlit sepak bola terus dilakukan di Provinsi Kalimantan Utara salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan antar club sepak bola yang ada di Kalimantan Utara. Sore tadi, Jum’at (11/01/2019) bertempat di Stadion Datu Adil Jl. Pulau Sumatera-Pamusian Kec. Tarakan Tengah kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Wakil Gubernur Kalimantan Utara bapak H. Udin Hianggio, B.Sc. secara resmi membuka pertandingan sepak bola U15-U17 yang memperebutkan piala Danlantamal XIII CUP.


Pertandingan sepak bola Danlantamal XIII CUP U15-U17 Tahun 2019 yang digagas oleh Komandan Pangkalan Utama TNI XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Judjianto, M.Si., M.A. mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur Kalimantan Utara karena ini baru pertama kali dilaksanakan pertandingan Soeratin U15-U17 di Kota Tarakan sebagai bentuk perhatian Lantamal XIII pada olah raga bergengsi dan disukai oleh semua kalangan masyarakat khususnya pemuda-pemuda Kalimantan Utara.

Pesan Danlantamal XIII Tarakan pada sambutannya menyampaikan, Kepada seluruh peserta lomba Kejuaraan Danlantamal Cup U15-U17 tahun 2019 laksanakan pertandingan secara sportif, jaga faktor keamanan serta laksanakan dengan sungguh sungguh. Sehingga kejuaraan ini tidak hanya sekedar kegiatan yang berlalu saja akan tetapi dapat berkesan bagi kita semua terutama bagi kami penyelenggara Lantamal XIII. Tak lupa juga kami sampaikan kepada para panitia dan wasit seluruh yang terlibat dalam kejuaraan ini agar berlaku sportif juga dalam menjalankan tugasnya.jangan sampai terjadi hal-hal yang membuat kecemburuan sosial dan menyebabkan kegaduhan.

Sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada awal pembukaannya menyampaikan. Bahwa, di Kalimantan Utara khususnya di kota Tarakan saya lihat memang paling banyak peminat olahraga adalah sepak bola. Dengan adanya kegiatan kejuaraan ini, yang diselenggarakan oleh Danlantamal XIII Tarakan kami berharap agar olah raga sepak bola di kota Tarakan semakin berkembang.sehingga kita dapat mempunyai bibit-bibit unggul dalam hal olah raga sepak bola di Kalimantan Utara khususnya di Kota Tarakan.

Pada akhir sambutannya, Wagub Kaltara secara resmi membuka pertandingan sepak bola Danlantamal XIII Cup yang ditutup dengan peresmian kompetisi dengan Penendangan Bola Secara Simbolis pada awal pertandingan antara Kaltara FC VS Gemilang Putra.

Peserta yang ikut dalam pertandingan sepak bola Danlantamal XIII CUP U15-U17 tahun 2019 selain dari club-club dari Tarakan juga datang dari Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan dan kabupaten Bunyu.

Dispen Lantamal XIII