Ratusan Prajurit TNI AL dan Warga Surabaya Kompak Bersih-bersih Pantai Kenjeran

Ratusan Prajurit TNI AL dan Warga Surabaya Kompak Bersih-bersih Pantai Kenjeran

Lantamal V (11/01), —

Ratusan prajurit dan PNS  Pangkalan Utama TNI AL  V (Lantamal V)  beserta  warga Surabaya bahu membahu menggelar aksi bersih pantai Kenjeran, Surabaya dalam rangka HUT Dharma Samudra 2019, Jumat (11/1).

Kegiatan tersebut dibuka  Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada II  Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E.

Hadiri  dalam acara tersebut  Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo, S.E, Kadispen Armada II Letkol Laut (P) Djawara Whimbo, Camat Bulak Bapak Supriyetno  dan  Camat Kenjeran , Heni Indriyani.

Peduli kebersihan pantai Kenjeran ini diikuti  ratusan prajurit dari TNI AL, Muspida Kec. Bulak, Muspida Kec. Kenjeran, SMK Kal, Pramuka Saka Bahari, Grap dan Masyarakat sekitar Pantai Kenjeran di Pantai Kenjeran Surabaya tepatnya di bawah kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Pembersihan ini di fokuskan pada pengambilan sampah-sampah disekitar pantai untuk selanjutnya mereka masukkan kedalam karung yang sudah disiapkan.

Selain bersih-bersih, para peserta dituntut untuk membawa barang yang bisa digunakan kembali seperti tumbir, botol minuman dan tempat makan ini untuk mendorong pengurangan sampah plastik.

Menurut Kadispotmar Armada II,  tujuan bersih bersih ini untuk mendorong masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk memberikan energi positif pada pengembangan daerah setempat.

“Target untuk kegiatan hari ini adalah membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai atau sekitarnya yang nantinya akan diangkut dan ditarik keatas pantai,” pungkasnya.