Jaga Kesamaptaan Jasmani, Prajurit Lanal Denpasar Bina Fisik dengan Lari Siang

Jaga Kesamaptaan Jasmani,  Prajurit Lanal Denpasar Bina Fisik dengan Lari Siang

Lantamal V (10/01), —

Untuk menjaga Kesamaptaan jasmani tetap prima, prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melakukan pembinaan fisik dengan melakukan program lari siang, Kamis (10/1).

Menurut Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Hendricus P,  selain olahraga hari Selasa dan Jumat, lari siang Kamis siang ini telah menjadi agenda rutin mingguan Jas Lanal Denpasar  bila tidak ada kegiatan besar.

Lari siang yang dilaksanakan selama 30 menit ini lanjutnya, merupakan satu kegiatan olahraga yang sudah tidak asing lagi bagi TNI/TNI AL khususnya seluruh prajurit dan PNS Lanal Denpasar, karena sejak dalam Pendidikan Dasar Militer sudah diperkenalkan dan biasa dilakukan.

“Personel Lanal Denpasar secara rutin melaksanakan kegiatan lari siang ini dengan maksud untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan ketahanan fisik dan mental,” terang Danlanal.

Kegiatan lari siang ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung ke siapan pada saat melaksanakan tugas.

Karena dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa.

Kegiatan lari siang ini disamping untuk stamina dan ketahanan tubuh juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa Korsa bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Mako Lanal Denpasar.

Selain hal diatas, tujuan kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan berat badan bagi para anggota agar dalam kegiatan setiap harinya dapat dilaksanakan dengan lincah dan gesit serta dapat membentuk tubuh yang ideal.

Dari aktifitas pembinaan fisik disiang hari ini, diharapkan setiap personel dapat memiliki ketahanan fisik yang cukup bagus sehingga ketika sewaktu-waktu didadak untuk melaksanakan tugas pokok TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam keadaan siap.