SEBANYAK 95 ORANG CALON TAMTAMA TNI AL GELOMBANG I TAHUN 2019 JALANI TES KESEHATAN PERTAMA

Koarmada II. Manado, Selasa (8/1/2019). Para calon prajurit Tamtama TNI AL Gelombang I Tahun 2019 yang berjumlah 95 orang melaksanakan Tes Kesehatan I yang bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII.

Pelaksanaan tes kesehatan pertama merupakan rangkaian kegiatan tes seleksi masuk menjadi calon siswa prajurit Tamtama TNI AL Gelombang I tahun 2019. Adapun proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim kesehatan dari Diskes Lantamal VIII, yang dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VIII Letkol Laut (K/W) Yosina Rareho, A.Mk dan dibantu personel Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII.

Untuk tes kesehatan pertama meliputi bentuk kepala, kaki (normal, X atau O), bentuk telapak kaki, varikokel, varices, ambeien, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan Tekanan Darah (normal, darah rendah atau darah tinggi), tes nadi (per menit), pengukuran tinggi dan berat badan,dan tes kesehatan mata.

Tes kesehatan tahap pertama diharapkan seluruh calon prajurit Tamtama TNI AL Gelombang I Tahun 2019 dalam melaksanakan tes dapat menjaga kesehatan guna menunjang kegiatan seleksi yang berlangsung secara berkelanjutan.

Dalam tes kesehatan ini, para calon prajurit Tamtama TNI AL Gelombang I Tahun 2019 yang lolos akan melanjutkan tes Psikologi dan Wawancara serta menyiapkan kembali kemampuan terbaiknya dalam menjawab setiap lembar pertanyaan tertulis maupun lisan, yang akhirnya dapat mengantarkan para calon prajurit ke tahap Pantukhirda.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.