PANITIA NATAL TNI AL SURABAYA BERBAGI KASIH

Koarmada II – Surabaya, 09 Januari 2019

Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmada II Kolonel Laut (KH) Elly J. Sumampauw, SH., selaku ketua Panitia Natal TNI AL wilayah Surabaya tahun 2018 mengadakan kunjungan ke dua Panti asuhan yang berada di Surabaya dan Masmil Wonoayu. Rabu (09/01/2019).

Usai melaksanakan donor darah kemarin kini panitia Natal TNI AL wilayah Surabaya tahun 2018 beserta rombongan melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi Masyarakat Militer (Masmil) di Wonoayu, kedatangan Panitia Natal tersebut  di diterima langsung oleh oleh Ka Masmil Kolonel Jamalludin di ruang serbaguna Masmil Wonoayu dihadapan warga masmil panitia menyerahkan bantuan dan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

Panitia Natal TNI AL wilayah Surabaya selain mengadakan kunjungan ke Masmil,  juga mengadakan kunjungan dan penyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Kamang Immanuel yang terletak di Kecamatan Kenjeran dan Panti asuhan Immanuel di Jalan Gatotan Surabaya.

Di Panti asuhan Kamang Immanuel panitia Natal TNI AL mengawali kegiatan nya dengan menggelar ibadah bersama yang diawali dengan pujian, kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang disampaikan oleh Perwira Rohani (Paroh) Kristiani dari Akademi TNI AL Kapten Laut (KH) Monang S. Purba

Dalam kotbahnya antara lain Paroh Monang mengajak dan mengajari putra-putri asuh yang berada di panti asuhan untuk tidak kuatir akan hari esok, karena hari esok memiliki kesusahannya sendiri dan mengajak untuk hidup yang selalu mengadalkan Tuhan.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua panitia natal Letkol Laut (T) M Sitorus menyerahkan bantuan yang diterima oleh Pdt Sugiyo selaku pimpinan di pantiasuhan tersebut. Selain itu juga melaksanakan foto bersama dengan 55 anak asuh, yang tinggal di panti itu.

Selanjutnya melanjutkan perjalanan berbagi kasih natal ke  Panti Asuhan Immanuel yang berada di Jl. Gatotan Surabaya, di tempat panti asuhan tersebut  Panitia  Natal juga menyerahkan bantuan berupa barang  kebutuhan pokok yang diserahkan oleh ketua seksi sosial Letkol Laut (KH) Hilasan Sianturi dan diterima oleh Pdt Wayan dan diakhiri dengan doa serta foto bersama.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.