Jelang Peringatan Hari Dharma Samudra, Danlanal Tegal Pimpin Ziarah Tabur Bunga di TMP Jayana Soreng Yudha Penggarit Pemalang

Jelang Peringatan Hari Dharma Samudra, Danlanal Tegal Pimpin Ziarah Tabur Bunga di TMP Jayana Soreng Yudha Penggarit Pemalang

Lantamal V (9/1).

Jelang peringatan Hari Dharma Samudera 2019, Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayana Soreng Yudha Kec. Taman Kab. Pemalang yang dipimpin Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla. Selasa,(8/1).

Tabur Bunga yang diikuti perwira, bintara, tamtama, PNS, pramuka Saka Bahari dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAD II ini, berlangsung dengan penuh khidmad, meskipun diiringi  hujan gerimis.

Usai upacara,  Danlanal Tegal menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah mendahului dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

“Ini adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kami TNI generasi penerus kepada jasa-jasa Pahlawan yang telah berjuang demi tegak dan berdaulatnya NKRI hingga seperti sekarang ini,” kata Agus sapaan akrab Danlanal Tegal.

Kehadiran kami di TMP ini lanjutnya, dalam rangka menyambut hari Dharma Samudera, dengan harapan apra generasi penerus tidak lupa dengan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini.

“Tugas kita kedepan yakni mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme anak-anak bangsa mulai dari sedini mungkin agar tercipta generasi penerus yang handal dan solid,”  pungkasnya.