Danlanal Batuporon Sambut Kedatangan Waaspers Kasal

Danlanal Batuporon Sambut Kedatangan Waaspers Kasal

Lantamal V (08/01), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DanLanal ) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla beserta seluruh Perwira Staf Lanal Batuporon sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Waaspers Kasal Laksamana Pertama TNI. B. Ken Tri Basuki, M,Si (Han)., CHRMP beserta rombongan Kolonel Laut (E) Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP. Jabatan Paban II Binteman Spers Kasal. Letkol Laut (KH) Asep Saepul Anwar Jabatan Pabandya Renbutkuat Ban II Binteman Spers Kasal dan Letda Laut (KH) Hidayatul Anwar SPd.Jabatan Paur Bang DSP Ban II Binteman Spers Kasal. Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka Safari Personil yang bertempat di Mako Lanal Batuporon. Kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Batuporon “Mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Pers di Pulau Madura. “Izinkan kami memperkenalkan perwira kami, kami sampaikan bahwa kondisi personel di Lanal Batuporon masih ada kekurangan,” kata Danlanal Batuporon.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sarana dan prasarana yang ada di Lanal Batuporon saat ini masih memadai guna menunjang dan mendukung setiap kegiatan operasional, khususnya menjaga Perairan Madura demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Sambutan Waaspers Kasal, intinya “Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari personel ke Kotama, Lantamal maupun Lanal dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti dan dipahami serta dilaksanakan oleh seluruh personil di jajaran TNI Angkatan Laut. Selain itu kami (red-team) dapat mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah,sehingga hasil yang diharapkan dari kegiatan safari personel adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas. Dengan mengetahui kondisi langsung di lapangan, sehingga perumusan kebijakan yang akan ditetapkan merupakan suatu kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan, semua informasi yang telah di dapat dari lapangan, selanjutnya akan di sampaikan kepada pimpinan pusat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) agar menjadi acuan dalam pengembangan TNI AL”.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh para Perwira serta seluruh Anggota Lanal Batuporon, penukaran cinderamata, dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana Lanal Batuporon. Mengakhiri kunjungannya Waaspers Kasal beserta tim safari pers Mabesal melaksanakan foto bersama di depan Mako Lanal Batuporon

.