Rayakan HUT Kowal Ke-56, Kowal Lantamal VI Perkuat Soliditas Wan TNI Dan Polwan.

Makassar-Senin (07/01/2019), Dengan Tema “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik”, Syukuran HUT Ke-56 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang dilaksanakan di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI memperlihatkan Soliditas antara gabungan Wanita TNI (Wan TNI ) yang terdiri dari Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) serta Wanita Angkatan Udara (Wara) serta dari Polisi Wanita (Polwan).

Pelaksanaan syukuran HUT Ke-56 Kowal tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan maksud untuk lebih mempererat jalinan kebersamaan, solidaritas, sinergitas, kekompakan dan soliditas diantara sesama Wanita TNI dan Polwan yang berada di Kota Makassar.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mengharapkan bahwa melalui kegiatan syukuran ini dapat menjadi sarana efektif untuk menumbuhkan dan memperkuat rasa kebersamaan, solidaritas, soliditas serta kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara.

“Soliditas yang mantap mutlak diperlukan bagi Personel Kowal dengan Wan TNI lainnya serta Polwan terutama dalam menjalankan berbagai penugasan di lapangan, sehingga terwujud kesamaan sikap dan langkah dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang terjadi”, tambahnya.

Sebagai tanda Kebersamaan dan kekompakan antara Wan TNI dan Polwan ditunjukkan dengan berkolaborasi bersama serta berbaur yang salah satunya ditampilkan dengan menyanyi bersama sebagai simbol soliditas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Risanti Dwi Sulaksono, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, perwakilan dari Perwira, Bintara dan PNS Lantamal VI dan personel Yonmarhanlan VI.