Lantamal VII gelar Apel Khusus dan syukuran Dalam rangka HUT Ke 56 Kowal

LANTAMAL VII –  Lantamal VII melaksanakan Apel Khusus dalam rangka peringatan HUT Ke 56 Korps Wanita TNI Angkatan Laut . Danlantamal VII Kupang Brigadir Jendral TNI (Mar) Kasirun Situmorang.SH. bertindak sebagai pengambil Apel khusus tersebut, kegiatan ini berlangsung dengan khidmat yang di ikuti oleh Gabungan Prajurit Lantamal VII, Yon Marhanlan VII, Rumkit Samuel . J . moeda Kupang, Lanudal Kupang, dan PNS Lantamal VII. selaku Komandan apel khusus adalah Mayor Laut (K/W) Yanik Tri Lestari. Senin ( 07/01/19 ).

            Dalam kesempatan Apel Khusus tersebut,  Danlantamal VII membacakan Amanat Bapak Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E,M.M , ” bahwa Peringatan HUT Kowal ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas rahmat, bimbingan dan perlindungannya sehingga dalam usianya yang ke 56 Tahun ini,  Kowal mampu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara serta menjadi momentum evaluasi dan instropeksi diri dalam upaya peningkatan kinerja Korps Wanita TNI AL di masa depan “.      

       

     ” Selaras dengan Instruksi Presiden RI No 9 Th 2000, tentang kesetaraan Gender, maka kesempatan bagi wanita Indonesia untuk menjadi Anggota TNI, termasuk Kowal makin terbuka lebar, saat ini Perwira Kowal juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan Militer sampai jenjang Sesko TNI dan Pendidikan Ilmu pengetahuan dan teknologi sampai setrata tertinggi yaitu S3 “ Lanjut Amanat Bapak KSAL.

            Setelah Apel khusus selesai,  seluruh prajurit peserta apel menuju Marsheling area Mako Lantamal VII untuk mengikuti acara syukuran HUT Kowal yang di barengi dengan syukuran Tahun Baru 2019. Acara syukuran di awali dengan sambutan Danlantamal VII, beliau mengatakan ” sesuai dengan tema HUT Kowal kali ini maka Anggota Kowal perlu meningkatkan potensi diri sehingga menjadi prajurit yang tangguh, profesional, dan handal yang di imbangi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, saya mengucapkan selamat HUT ke 56 Kowal dan Tahun Baru 2019, kita jadikan acara tasyakuran ini sebagai sarana untuk instropeksi diri dan evaluasi perjalanan Lantamal VII selama tahun 2018 guna menentukan langkah kedepan lebih baik demi tercapainya tugas Pokok Lantamal VII dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara “, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh danlantamal VII, penampilan tarian adat dari Kowal Lantamal VII, ramah tamah serta di tutup dengan Doa.

            Para Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah  Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Danlanudal Kupang, Karumkit Samuel . J . Moeda dan Para Kasatker Mako Lantamal VII.

 

Dispen Lantamal VII