KOWAL LANTAMAL XIII GELAR APEL KHUSUS DAN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN AR-RAHIM DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KOWAL KE-56 TAHUN 2019


TARAKAN – Diawal tahun 2019 ini, Korps Wanita TNI AL (Kowal) sedang memperingati hari ulang tahunnya yang ke-56 tepatnya pada tanggal 5 Januari 2019. Guna memperingati hari ulang tahun Kowal tersebut Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan tadi pagi Senin (7/01/2019) meggelar Apel Khusus di lapangan apel Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bertindak selaku Penerima Apel adalah Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judjianto, M.Si., M.A. sedangkan Pengambil Apel dijabat oleh Mayor Laut (K/W) Diyane Irene K, SS. iT. yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagkesla RSAL Ilyas. Adapun susunan pasukan dalam pelaksanaan apel khusus tersebut terdiri dari 1 SST Pamen Lantamal XIII, 1 SST Pama Lantamal XIII, barisan Kowal Lantamal XIII, 1 SST Bintara Lantamal XIII, 1 SST Tamtama Lantamal XIII, 1 SST Gabungan Ba/Ta Yonmarhanlan XIII dan 1 SST PNS Lantamal XIII.

Pada acara Amanat Penerima Apel, Danlantamal XIII membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa dalam bidang penugasan saat ini prajurit Kowal tidak terbatas pada tugas-tugasnya adminitrasi atau perkantoran dan kesehatan tetapi sudah mulai berdiri pas dibidang yang lebih luas Kowal dapat membuktikan kemampuan diri dan peran pentingnya dalam mendukung terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Laut baik nasional maupun internasional seperti misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB dan penugasan di satuan operasi seperti KRI jenis PKR sigma 10514 dan LPD.

Diakhir amanatnya, Kasal memberikan penekanan kepada Kowal untuk dipedomani yaitu. Pertama, pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kedua, jaga, pegang erat dan implementasikan semboyan Korps Wanita Angkatan Laut yakni pengabdian dan kehormatan adalah jiwaku dengan sebaik-baiknya. Ketiga, teruslah berkompetisi secara sehat dan mengasah kompetensi dan profesionalisme agar mampu memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara Indonesia.

Selesai pelaksanaan apel khusus dilanjutkan dengan foto bersama di depan Mako Lantamal XIII dan acara ramah tamah di gedung Serbaguna Lantamal XIII. Setelah pelaksanaan apel khusus seluruh Kowal Lantamal XIII melaksanakan Anjangsana ke panti asuhan Berkah AR-Rahim Tarakan Jl. Kusuma Bangsa Rt 17 No. 48 Kel. Gunung Lingkas Kel. Tarakan Timur Kota Tarakan Kaltara. Kegiatan anjangsana dalam rangka HUT Kowal ke 56 th 2019 ini dihadiri ketua Korcab XIII DJA II, seluruh Kowal Lantamal XIII beserta pengurus Korcab XIII DJA II.

Dispen Lantamal XIII