Danlantamal VI : Tim Intel Lantamal VI Harus Mampu Mencermati Perkembangan Situasi dan Kondisi Yang terjadi

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa Tim Intel Lantamal VI harus berupaya dan mampu untuk mencermati setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah kerja Lantamal VI.

Hal ini disampaikannya pada saat memimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Tim Intelijen (Dantim Intel) Lantamal VI bertempat di ruang PP. Jaladri Mako Lantamal VI, Jum’at (04/01/2019).

Jabatan Dantim Intel Lantamal VI ini, sebelumnya telah diserahkan ke Danlantamal VI oleh pejabat sebelumnya yaitu Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi, S.IP., M.Tr. Hanla pada tanggal 30 Juli 2018 dan kemudian dikukuhkan kepada pejabat baru yaitu Letkol Laut (T) Evi Bayu Priatno, S.T., M. Tr., Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Kopaska dari tahun 2017 s.d. 2018.

Dalam sambutannya juga Danlantamal VI menyampaikan penyerahan dan penerimaan jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang bertujuan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsive terhadap perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas kedepan serta untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai tugas dan fungsinya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.

“Selaku Danlantamal dan atas nama pribadi, saya mengucapkan Selamat kepada Letkol Laut (T) Evi Bayu Priatno, S.T., M. Tr., Hanla atas jabatan barunya sebagai Komandan Tim Intelijen Lantamal VI. Jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL kepada saudara, oleh karena itu tidak ada kata lain selain memberikan yang terbaik kepada organisasi”, kata Danlantamal VI.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Hadir dalam upacara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.