Wakil Komandan Lantamal V Hadiri Apel Khusus Koamada II

Wakil Komandan Lantamal V Hadiri Apel Khusus Koamada II

Lantamal V (03/01), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. menghadiri  apel Khusus  Koarmada II di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (03/01).

Turut hadir dalam kegiatan  Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II,  Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II dan Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya.

Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Mako Koarmada II mengikuti apel khusus yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Sl.

Untuk tercapainya kesamaan visi dan persepsi dalam pelaksanaan tugas ke depan, Pangkoarmada ll menyampaikan beneraoa perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil koarmada II.

Salah sayunya pelaksanaan evaluasi terhadap kinerja dan program-program selama tahun 2018 dan perbaiki di tahun 2019 agar lebih baik, setiap kegiatan sesuai aturan dan sop yang berlaku, berpenampilan terbaik, rapi dan bersih serta hindari pelanggaran.

Kemudian tingkatkan kualitas kinerja prajurit, kembangkan budaya belajar dan berlatlh dengan dilandasi disiplin. dedikasi dan semangat kerja menuju tni yang militan, loyal dan profesional.

Ditahun politik ini,  hindari keterlibatan dalam politik praktis baik langsung maupun tidak langsung. tidak boleh berpihak kepada salah satu partai politik.

“kewajiban klta adalah untuk menciptakan stabiutas keamanan yang kondusif bagi pelaksanaan proses demokrasi nasional, seluruh prajurit tidak melibatkan diri pada keglatan partal, tidak mengizinkan kompleks perumahan dan fasilitas maupun atribut TNI Angkatan Laut untuk kegiatan politik,” terangnya.

Tahun 2019 merupakan tahun polltlk. seluruh prajurit Koarmada ll pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan  PKSP melaporkan setiap kejad’an. perkembangan dan situasi menonjol yang terjadi dilingkungannya.

Sikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, serangan cyber serta upaya adu domba melalui media sosial. check and re-check kebenaran berita-berita tersebut, tldak mudah terprovokasi dan  jauhkan keluarga dari narkoba dan berantas peredaran narkoba, dekat dengan keluarga hindari KDRT.