AWALI TAHUN 2019 PANGKOARMADA II GELAR APEL KHUSUS

KOARMADA II – Surabaya, 03 Januari 2019

Awali tahun 2019 Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menerima Apel khusus prajurit Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Surabaya. Kamis (03/01/2019).

Mengawali apel khusus di laksanakan pengumuman pemenang dalam rangka Pekan Profesi yang di adakan beberapa waktu yang lalu dengan berbagai perlombaan, usai pengumuman dan penerimaan hadiah dilanjutkan dengan menerima amanat atau sambutan dari Pangkoarmada II.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada Prajurit Koarmada II yang beragama Nasrani , dan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi Prajurit Koarmada II yang beragama Hindhu serta Selamat Tahun Baru 2019 untuk seluruh prajurit Koarmada II.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyatakan  jika apel khusus ini mempunyai arti yang sangat penting untuk memantapkan kualitas pengabdian prajurit kepada Negara dan Bangsa, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di jajarannya untuk menyampaikan kebijakan dan informasi dalam menyongsong tugas-tugas ke depan, khususnya evaluasi selama tahun 2018 serta mengawali tugas tahun 2019.

Untuk itu guna tercapainya kesamaan visi dan persepsi dalam pelaksanaan tugas ke depan Pangkoarmada II menyampaikan beberapa perhatian untuk di pedomani dan dilaksanakan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada II di antaranya laksanakan evaluasi terhadap kinerja dan program-program selama tahun 2018 dan harus diperbaiki di tahun 2019 agar lebih baik.

” Laksanakan dan ikuti setiap kegiatan sesuai aturan dan SOP yang berlaku dengan berpenampilan terbaik, rapi dan bersih serta hindari pelanggaran, tingkatkan kualitas kinerja prajurit dengan mengembangkan budaya belajar dan berlatih yang di landasi dengan disiplin, dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang Militan, loyal dan profesional,” tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Terkait Pilpres dan Pilkada 2019, Pangkoarmada II turut memberi penekanan kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis.

“Sikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, serangan Cyber serta upaya adu domba melalui Medsos, chek and recheck kebenaran berita-berita tersebut dan tidak mudah terprovokasi,” tegas orang nomor satu dijajaran Koarmada II tersebut.

Selain itu Pangkoarmada II juga memerintahkan kepada Prajurit Koarmada II ,untuk tingkatkan purba jaga dan waspada terhadap bahaya kebakaran dan kebocoran baik di KRI maupun di Pendirat, perketat penjagaan,dan pengamanan obvit yang berada di lingkungan Mako Koarmada II, dengan tidak melaksanakan pembiaran dan tanpa pengawasan yang baik serta mencermati terhadap cuaca ekstrim dan situasi sekitar serta keselamatan Pelayaran.

Pelihara dan tingkatkan soliditas dan sinergitas internal TNI dan Polri di manapun berada dan bertugas, karena pimpinan TNI telah berkomitmen untuk memperkuat sinergitas, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Polri.

Pangkoarmada II berharap mengawali tahun 2019 kita songsong dengan penuh optimisme dan mengisinya dengan karya-karya yang dapat memenuhi harapan masyarakat, bangsa dan negara, dengan melakukan intropeksi dan evaluasi atas kinerja masing-masing agar kekurangan dan kelemahan dapat kita perbaiki, sehingga di tahun 2019 kinerja kita akan lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kaskoarmada II, Irkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II, Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Mako Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.