Sambut Tahun Baru 2019 Prajurit Lanal Semarang Laksanakan Istighozah dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2019 Prajurit Lanal Semarang Laksanakan Istighozah dan Doa Bersama

 

Lantamal V (02/01), —

 

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mengajak para perwira Staf,  Seluruh Prajurit, PNS Lanal Semarang dan para pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II  untuk bersama sama melaksanakan Istighosah dan Doa Bersama guna mengungkapkan rasa syukur atas anugerah yang telah diterima, serta berinstrospeksi Diri atas Kekurangan dan kelebihan dalam perilaku yang sdh dilewati, termasuk  pencapaian tugas yang sudah terlaksana selama ini. Kegiatan yang di gelar di Masjid AL Nilam Mako Lanal Semarang tersebut juga mengundang  Anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Al Barokah utk turut berdoa dan berbagi rasa syukur,Kemarin.

 

Dalam pelaksanaan Istighosah tersebut, mengundang KH. Baidhowi untuk memimpin Doa Bersama dan mengajak kepada seluruh jamaah untuk membaca Asmaul Husnah, Tahlil dan Bacaan Doa Akhir Tahun, serta bacaan Doa Awal Tahun.  

Terlihat seluruh Jamaah melaksanakan dengan sangat khusuk, mengikuti bacaan yang dipandu oleh Ustadz.

 

Dalam Sambutannya Danlanal Semarang mengatakan bahwa Istighosah dan Doa bersama ini adalah untuk bersama sama   merefleksikan rasa syukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita semua selama tahun 2018. Serta sebagai ajang introspeksi diri atas segala kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada tahun 2018, agar tidak terulang kembali di tahun 2019 nanti. Lebih lanjut Danlanal Semarang menjelaskan bahwa doa bersama ini juga memintakan kepada Allah SWT untuk keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia agar selalu dalam lindungan NYA dan terhindar dari segala bencana. 

 

Mengakhiri sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan selamat Tahun Baru 2019  kepada seluruh Prajurit, PNS Lanal Semarang dan Ibu Ibu Jalasenastri, dengan harapan semoga di tahun 2019 Keluarga Besar Lanal Semarang tetap selalu dalam lindungan NYA dan selalu sukses dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. 

 

Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua Cabang 4 Korcab V DJAT II Ny. Heni Heri Triwibowo didampingi Danlanal turut berbagi dengan memberikan Tali Asih kepada Anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Al Barokah.

 

Seluruh rangkaian Istighosah dan Doa Bersama tersebut di akhiri dengan Sholat Ashar berjamaah.