Jelang Pergantian Tahun, Komandan Lantamal V Pimpin Apel Khusus

Jelang Pergantian Tahun,  Komandan Lantamal V Pimpin Apel Khusus

Lantamal V (31/12), —

Menjelang pergantian tahun 2018-2019, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V(Danlantamal V) Laksma TNI Edwin, S.H,. Memimpin Apel Khusus Gabungan yang digelar di Lapangan Apel Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya,  Senin (31/12).

Tampak hadir dalam upacara tersebut  Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO.  Sinaga, para Asisten Danlantamal V, Kasatker dan Perwira Lantamal V.

Komandan Lantamal  V  dalam amanatnya mengucapkan terimakasih atas partisipasi prajurit dan PNS dijajarannya,  sehingga tugas pokok Lantamal V dalam mendukung Tupoksi pangkalan dapat terlaksana dengan baik.

Edwin,  sapaan akrab Danlantamal ini mengingatkan bahwa tahun 2019 adalah tahun politik, sehingga seluruh prajurit harus menjunjung tinggi netralitas sebagai personel TNI,  jangan sampai terlibat baik langsing maupun tidak langsung dalam kegiatan yang nerkaitan dengan agenda politik praktis.

“TNI secara organisasi ataupun perorangan itu netral, bila ingin ikut dan masuk kedalam suatu partai dan berpolitik, maka harus melepaskan baju dan permohonan pensiun dini terlebih dahulu,” tetangnya.

Menjelang akhir tahun ini,  Edwin juga menghimbau personel dijajarannya, untuk berhati – hati  dalam berkendaraan dan jangan lupa berdoa dikarenakan bulan – bulan  ini memasuki bulan penghujan.

Ia menekankan jajarannya untuk memanfaatkan moment pergantian tahun ini digunakan untuk hal hal positif,  yakni dengan doa bersama, istigosah, muhasabah diri,  berzikir dan memoho ampunan dan keridhoan Allah SWT agar ditahun baru nanti kita lebih baik dalam segala hal,  untuk diri kita,  keluarga,  kedinasan, nusa dan bangsa ini.