AGAR RESOLUSI 2019 DAPAT TERCAPAI, PANGKOARMADA II AJAK PRAJURIT KOARMADA II DO’A BERSAMA

KOARMADA II – Surabaya, 31 Desember 2018

Tahun 2019 akan segera datang dalam hitungan jam menggantikan tahun 2018. Tentunnya baik terencana maupun tidak,  semua orang telah memiliki cita-cita atau resolusi  untuk kehidupan yang lebih baik di tahun baru.                                                 

Karena itulah Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., mengajak seluruh prajurit Koarmada II untuk mengikuti Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 dan tercapainya resolusi hidup, bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmada II. Surabaya. Senin (31/12/2018).

Do’a bersama ini dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjama’ah dan pembacaan surat Yasin, yang di pimpin Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni, S. Ag.,

Dalam amanatnya Pangkoarmada II menyampaikan pergantian tahun baru harus dimaknai dengan sebuah upaya untuk instropeksi diri karena pada hakekatnya bukan berarti umur kita bertambah namun justru dengan bergantinya tahun berarti berkurang pula umur kita begitu seterusnya.

Lebih lanjut menurut Pangkoarmada II , bagi kita sebagai umat beragama yang mengetahui dan memahami akan tugas dan fungsi hidup yaitu beraktifitas untuk kemaslahatan manusia dan untuk beribadah kepada Allah SWT, maka kita akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai mana, dan di pakai untuk apa umur kita pada waktu yang lalu, jika di masa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang dirasakan kurang baik, maka marilah pada tahun baru nanti kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang bermanfaat dan lebih baik lagi.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada II mengajak kepada seluruh prajurit Koarmada II dan segenap Pegawai Negeri Sipil Mako Koarmada II sekalian untuk bersama-sama membangun kehidupan kedinasan dan bermasyarakat ke arah yang lebih baik, tahun baru nanti, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik, kita sadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek.

Mari kita bersama-sama berniat dan membulatkan tekad untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat pada tahun lalu dan tidak mengulangi pada tahun yang akan datang, kita lakukan dengan perbuatan positif dan usahakan dengan niat ikhlas dan do’a, mudah-mudahan tahun 2019 jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi para prajurit, keluarga dan bangsa Indonesia.

Do’a bersama ini di hadiri oleh Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II, Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Mako Koarmada II.

Sementara itu di tempat berbeda prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Nasrani melaksanakan do’a bersama di GPIB Galilea, dan segenap umat Hindu yang terdiri dari prajurit  serta anggota PNS Koarmada II juga masyarakat sekitar yang bermukim di sekitar wilayah Surabaya utara, melaksanakan do’a bersama di Pura Jala Wira Dharma, yang dipimpin oleh Pemangku I Nengah Labi.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.