KASKOARMADA II HADIRI APEL GABUNGAN TNI-POLRI WILAYAH KOGARTAP III SURABAYA

KOARMADA II – Surabaya, 28 Desember 2018

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., turut hadir dalam  Apel Gabungan TNI – POLRI Wilayah Kogartap III Surabaya TW. IV TA. 2018, bertempat di Lapangan Mako Lama Lanud Muljono, Jl. Amarta Barat No.1 – Sedati, Sidoarjo. Jum’at (28/12/2018).

Bertindak selaku penerima apel Dangartap III Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. Dalam amanatnya Dangartap III/Sby yang juga sebagai Pangdam V Brawijaya ini menyampaikan bahwa apel gabungan terakhir di tahun 2018  ini memiliki nilai makna dan nilai strategis dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi, menyamakan persepsi dan pola tindak dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondisi aman di wilayah Jawa Timur.

Rasa aman masyarakat Jawa Timur menjadi perhatian utama, sebab menurut Dangartap III/Sby banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara saat ini maupun akan datang. Untuk itu TNI-POLRI sebagai bagian dari komponen bangsa harus bisa merespon dengan cepat semua permasalahan yang bisa mengganggu keamanan,  ketertiban dan keutuhan NKRI khususnya di Jawa Timur.

“ Hal lain yang memerlukan kepedulian kita bersama adalah agenda pelaksanaan Pemilu baik Eksekutif maupun Legislatif yang secara serentak dilaksanakan tahun 2019, hal ini perlu menjadi perhatian serius bagi kita semua, karena kegiatan tersebut pasti akan menaikan suhu politik dan berpotensi menimbulkan kerawanan,” terang jenderal dengan dua Bintang di pundak ini.

Menyikapi Pilkada dan Pilpres 2019, Dangartap III Surabaya berharap kepada seluruh prajurit di jajaran Kogartap III Surabaya untuk menjaga netralitas, jangan terpancing untuk berbuat hal-hal yang dapat merusak prinsip netralitas TNI, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri serta citra TNI di mata masyarakat dan TNI  akan sepenuhnya membackup dan memberikan perbantuan kepada Polri dalam hal penciptaan Harkamtibmas agar gelaran Pemilu Legislatif dan Eksekutif secara serentak bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

Hadir dalam Apel gabungan TNI-POLRI diantaranya para pejabat teras TNI-Polri  di wilayah Surabaya, serta pasukan TNI-Polri. Sementara dari Koarmada II turut hadir Irkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II bersama 10 Pers Sahli Pangkoarmada II, Asrena Pangkoarmada II, Aspers Pangkoarmada II, Aspotmar Pangkoarmada II, Kadiskomlekkoarmada II, Kadiskeskoarmada II, Kadiskumkoarmada II, Kadisharkapkoarmada II, Kakuwilkoarmada II, Kadislambairkoarmada II, Kadispenkoarmada II, Danpomkoarmada II, Dansatkopaskakoarmada II, Kepuskopalkoarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.