DANLANTAMAL VIII HIMBAU KEPADA NELAYAN MAUPUN ANGKUTAN LAUT AGAR TETAP WASPADA CUACA EKSTREM

Koarmada II. Manado, Jumat (28/12/2018). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. menghimbau kepada seluruh para Nelayan maupun jasa Angkutan Laut agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini di wilayah Manado, Sulut serta sekitarnya.

Cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini membuat para nelayan serta jasa Angkutan Laut tetap menjalankan pekerjaannya, namun harus tetap berhati-hati karena tingginya gelombang yang mencapai 2,5 sampai dengan 4 meter disertai angin kencang dan hujan yang lebat dapat membahayakan jiwa dan keselamatan para nelayan serta penggunaan jasa Angkutan Laut tersebut.

Danlantamal VIII menghimbau kepada para Danlanal serta jajarannya agar menyampaikan informasi ini kepada Posal-Posal, serta masyarakat Nelayan apabila ingin melaut jangan terlalu jauh, hendaknya pergi dengan berkelompok membawa peralatan keamanan dan alat komunikasi agar bila terjadi sesuatu di laut dapat segera meminta bantuan. Apabila tidak memungkinkan untuk melaut agar tetap di darat, memperbaiki jaring serta melakukan pekerjaan yang lain.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.