Wadan Lantamal VI Mengajak Personel Lantamal VI Berbuat Kebaikan Dunia-Akhirat

Makassar, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) berikan ceramah agama Islam pada acara kepada jamaah (personel Lantamal VI) di mesjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Kamis (27/12/2018).

Dalam materi ceramahnya Wadan Lantamal VI mengatakan ada banyak tuntutan yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim dalam kehidupan di dunia ini, salah satunya adalah keharusan menjalin habulum minallah (hubungan yang baik kepada Allah) dan hablum minannas (hubungan yang baik dengan manusia).

Mari jamaah sekalian tingkatkan nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari . Salah satunya kejar 3 bekal untuk di dunia dan akhirat nanti yaitu dengan mencari ilmu yang bermanfaat, anak – anak yang soleh dan berbakti sama orang tua serta selalu lakukan amal jariah dimanapun berada, ujar Wadan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam kehidupan sehari-hari hendaknya selalu berbuat yang bernilai ibadah, mencegah kezaliman dan kemaksiatan dilingkungan sekitar.

Dikesempatan yang baik tersebut, Wadan Lantamal VI memohon maaf kepada seluruh jamaah Masjid Jami’atul Bahari. “Selama kurang lebih dua tahun menjabat di Lantamal VI, apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja mohon dimaafkan, sebelum pindah tugas menempati jabatan baru”, ujar Wadan.
 
Ceramah agama Islam ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi dan diikuti oleh para para Kadis/Kasatker dan personel Lantamal VI serta Ibu-ibu Korcab VI DJA II.