Prajurit Yonmarhanlan V Lantamal V, Bantu Pengamanan Peringatan Hari Natal di Surabaya

Prajurit Yonmarhanlan V Lantamal V, Bantu Pengamanan Peringatan Hari Natal di Surabaya

Lantamal V (25/12), —

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V dan Prajurit Mako Lantamal V  turut dalam pengamanan peringatan Hari Natal 2018 dan tergabung dalam Tim Operasi Lilin Semeru tahun 2018 tadi malam.

Pasukan Lantamal V ini melaksanakan patroli dan pengamanan Natal tahun 2018 di beberapa gereja yang berada di Kota Surabaya.

Sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) prajurit Yonmarhanlan V di bawah pimpinan Letda Marinir M. Suhadi melaksanakan pengamanan Natal tahun 2018 bersama-sama dengan satuan lain melaksanakan patroli Kota Surabaya.

Pateoli di mulai dari Mapolda Jatim- Polrestabes Surabaya-Polres Tanjung Perak-Polsek Bubutan-gereja Bethany Nginden-Gereja Santa Maria Jalan Arjuno-gereja Kristus Raja jalan Ambengan kembali lagi ke Markas Polda Jatim.

Patroli berskala besar ini menggunakan 8 unit truck dengan urutan 1  mobil Patwal dari PJR Polda Jatim, 1 Unit truck Isuzu Garnisun, 1 unit truck Isuzu gabungan Yonmarhanlan V dan Lantamal V, 2 unit truck Isuzu Sabhara Polda Jatim ,2 unit truck Isuzu Arhanud TNI AD dan 1 unit Truck Isuzu Brimob Polda Jatim, patroli ini dipimpin oleh Kapten Mar Kardi yang sehari-harinya berdinas di Sub Garnisun Sidoarjo.

Komandan Yonmarhanlan V Letkol Mar Endrawan Rahmania.,M.Tr.Hanla mengatakan, prajuritnya melaksanakan pengamanan BKO ke Polri dan masuk dalam Pasukan Siaga Operasi Lilin Semeru tahun 2018.

“Prajurit Yonmarhanlan V gabungan dengan  Lantamal V melaksanakan pengamanan sampai dengan pergantian tahun yaitu sampai tanggal 1 Januari 2019.