Komandan Lanal Tegal, Pimpin Upacara Hari Ibu Ke-90 Th. 2018 dan Penutupan Karya Bhakti TNI-AL

Komandan Lanal Tegal, Pimpin Upacara Hari Ibu Ke-90 Th. 2018 dan Penutupan Karya Bhakti TNI-AL

Lantamal V (22/12).

Komandan Pangkalan TNI-AL (LANAL) Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla. memimpin jalannya Upacara Hari Ibu Ke-90 dan Penutupan Karya Bhakti TNI-AL Th. 2018,l yang digelar dihalaman Mako Lanal Jl. Proklamasi No.01 Tegal, Sabtu, (22/12).

Upacara yang diikuti oleh seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS serta anggota Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Tegal ini, juga dihadiri Jajaran Forkompinda dan Stakeholder Kemaritiman Kab. Tegal.

Tampak juga empat orang perwakilan warga Desa Munjung Agung Kec. Kramat Kab. Tegal yang menerima Program Karya Bhakti TNI-AL Th.2018.

Ke-Empat orang yang merima bantuan renovasi total RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) antara lain Kamen, Warti, Taryunah dan Sukandar, serta renovasi Mushola Nurul Jamil yang beralamatkan di Desa Munjung Agung Rt. 04 Rw. 04 Kec. Kramat.

Menurut Komandan Lanal Tegal mengatakan bahwa program kegiatan renovasi RTLH yang sudah di laksanakan ini bertujuan untuk memacu tumbuhnya kesadaran, kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni, untuk mewujudkan permukiman warga yang representatif untuk di huni.

“Selain itu juga, tujuan utama dari pemberian bantuan secara stimulan ini untuk membangun serta membangkitkan kembali warisan budaya luhur melalui semangat gotong royong masyarakat,” terangnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Tegal, serta warga masyarakat Desa Munjung Agung yang telah ikut berpartisipasi, bahu membahu dalam mensukseskan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini.

“Harapan kami upaya ini dapat mengerahkan partisipasi aktif baik dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Tegal serta kabupaten lainnya dengan swadaya gotong royong serta mendorong kemandirian masyarakat. Selanjutnya kepada tim bedah RTLH, kami mengucapkan terimakasih atas  bakti karyanya yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara.” Pungkasnya.