LANTAMAL VIII LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90 TAHUN 2018

Koarmada II. Manado, Sabtu (22/12/2018). Bertempat di Lapangan Mako Lantamal VIII telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018. Bertindak selaku Irup Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi dan Komandan Upacara Mayor Laut (KH/W) Norma Rimporok.

Adapun tema yang diusung bertepatan dengan PHI Ke-90 Tahun 2018 adalah “Bersama meningkatkan peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang di bacakan oleh Irup menyampaikan bahwa, Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong Kemerdekaan Indonesia Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari Libur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VIII, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.