Lantamal VI Laksanakan Upacara Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 Tahun 2018 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Sabtu (22/12/2018).

Upacara PHI ini mengambil tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa” dan Tampil sebagai Inpektur Upacara Komandan Sekesal Makassar Letkol Laut (K/W) drg. Sweeta Artsiana Dewi, M.Kes.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise., M.A., yang dibacakan oleh Irup mengatakan hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kabangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Unutk itu sebagai apresiasi atas gerakan bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan hari libur.

Tema PHI Ke-90 tahun 2018 ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJM 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salahsatu agenda nasional. “Harapan saya, Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”, ujar Irup membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan RI.

Hadir mengikuti upacara ini, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta seluruh Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.