LEWATI PERSAINGAN KETAT , DISLAMBAIR JUARAI LOMBA MENEMBAK PISTOL DAN SENAPAN MAKO KOARMADA II

KOARMADA II – Surabaya, 20 Desember 2018

Setelah melewati persaingan ketat dan perolehan nilai yang berbeda tipis, Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada II berhasil mengungguli  satuan kerja lainnya sebagai  kompetitor dan meraih Juara I dalam ajang Lomba Menembak Pistol dan Senapan antar satker Mako Koarmada II. Hal tersebut diumumkan saat acara penutupan lomba yang digelar di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Surabaya, Kamis (20/12/2018).

Dalam kesempatan  tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M. mewakili Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., selaku irup secara resmi menutup lomba yang telah digelar selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 18 sampai 20 Desember 2018 . Wajar saja jika tim menembak Dislambair harus melewati perjuangan keras , sebab para kompetitor yang mereka hadapi memiliki kemampuan menembak di atas  rata-rata, yakni Satkopaska dan Denmako Koarmada II.

Adapun para pemenang yakni Kategori Senapan Prestasi Beregu , Juara I Dislambair, Juara II Denmako Koarmada II, dan Juara III Satkopaska Koarmada II. Untuk Kategori Pistol Beregu, Juara I Dislambair Koarmada II, Juara II Satkor Koarmada II, dan Juara III Kolat Koarmada II. Sementara untuk Duelling Plate, Juara I Satkopaska Koarmada II, Juara II  Dislambair Koarmada II, juara III Denmako Koarmada II.

Sementera untuk Perorangan kategori Pamen dan Putra Prestasi Juara I diraih Dandenma Koarmada II, Letkol Laut (P) Andyke S.M., S.Sos . Dan untuk kategori Putri Prestasi diraih oleh Laetda Laut (S/W) Komang Bella.

Lomba ini pun dilaksanakan sebagai ajang untuk menyiapkan atlet-atlet tembak Koarmada II yang akan dipersiapkan pada  kejuaraan internal maupun eksternal Koarmada II, dan tidak tertutup kemungkinan dalam event nasional maupun internasional juga.

Sementara itu ucapan selamat kepada para pemenang dan juga terima kasih kepada panitia penyelenggara lomba juga datang dari Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulainto, S.Sos, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II.

Orang nomor satu dijajaran Koarmada II ini juga memberi motivasi kepada para peserta baik yang menang maupun yang kalah , bahwa yang terpenting dalam ajang ini bukanlah menang atau kalah . Namun usaha dari para peserta yang telah semaksimal mungkin meanmilkan yang terbaik. Dan dengan terpillihnya mereka mewakili satker masing-masing sudah merupakan prestasi tersendiri.

“ Yang penting selanjutnya adalah bagaimana agar kalian terus berusaha membina dan melatih kemampuan agar terus meningkat.  Gunakan hasil lomba ini untuk instropeksi dan evaluasi dalam menentukan langkah-langkah pembinaan dan latihan agar prestasi menembak Koarmada II lebih baik lagi, “ tanda laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Turut hadir dalam acara penutupan, Danguspurla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, serta para Kasatker Mako Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.