KOARMADA II ADAKAN PROGRAM SEAMAN FITNESS TRAINING CAMP

KOARMADA II – Surabaya, 20 Desember 2018

Menindaklanjuti kegiatan kesamaptaan bahari Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., memerintahkan untuk dilaksanakan program pembentukan dan pembinaan fisik yang dilaksanakan oleh Kolat Koarmada II.

Program yang di maksud adalah melucurkan program SeaFist (Seaman Fitness Training) Camp, bertempat di indoor sport Koarmada II. Surabaya. Rabu (19/12/2018).

Menurut rencana program SeaFist (Seaman Fitness Training) Camp akan diadakan setiap hari Senin dan Rabu,  mulai dari jam 12.15 WIB -13.00 WIB.

Latihan yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot perut, bahu dan tangan ini akan diawali dengan lari yang mengambil rute start dari Kolat Koarmada II, selanjutnya dilanjutkan dengan battery B mulai jam 07.30 – 08.30.

Menurut Pangkoarmada II,  Latihan SeaFist bertujuan untuk para prajurit agar membiasakan semua item samapta sebagai bagian dari keseharian. Dalam program ini juga akan dilaksanakan latihan renang laut di Kolam Koarmada II, pelaksanaannya setiap hari Kamis, dengan  tujuan para prajurit untuk dapat meningkatkan kemampuan dan daya tahan berenang di laut untuk jarak 200m.

Dari semua program yang diberikan Koarmada II kepada prajurit yang mengikuti program SeaFist (Seaman Fitness Training) Camp selain untuk membentuk postur tubuh yang ideal, kesamaptaan yang tinggi dan kesehatan yang baik, para prajurit akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa.

Untuk itu Pangkoarmada II menghimbau dan mengajak para prajurit Koarmada II untuk bergabung dalam program ini.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.